Rabu, 06 Juli 2011

LITURGI IBADAH MINGGU

CONTOH LITURGI STANDAR 1

1.   Prosesi Masuk NR 94:1
2.      Votum dan Salam
Marilah ibadah ini kita khususkan dengan pengakuan: Pertolongan kita adalah di dalam nama Tuhan yang menciptakan langit dan bumi yang kasih setia-Nya kekal selama-lamanya dan yang tidak meninggalkan pekerjaan tangan-Nya. Kasih karunia dari Allah Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus serta persekutuan Roh Kudus menyertai kita, amin.
3.      Nyanyian Pujian NR:97: 1,3
4.      Hukum Kasih (baca Matius 22:37-40)
Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."
5.      Nyanyian penyesalan NR 157:1-2
6.      Berita Anugerah Kolose 1:15-22 Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia. Ialah kepala tubuh, yaitu jemaat. Ialah yang sulung, yang pertama bangkit dari antara orang mati, sehingga Ia yang lebih utama dalam segala sesuatu. Karena seluruh kepenuhan Allah berkenan diam di dalam Dia, dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga, sesudah Ia mengadakan pendamaian oleh darah salib Kristus. Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhi-Nya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Nya.
7.      Petunjuk Hidup Baru Filipi 2:12-15 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya. Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan, supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,
8.      Nyanyian Kesanggupan. NR 160:1-3
9.      Doa Syafaat
10.  Persembahan Amsal   3:9-10, Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.Nyanyian NR 129: 1-
11.  Pelayanan Firman (khotbah) Matius 5: 38-48
“Yang berbahagia adalah mereka yang mendengarkan Firman Tuhan, menjaga dalam hatinya dan melakukan dalam kehidupannya. Amin.”
SAAT TEDUH.
12.  Nyanyian Penutup NR 173:1-3
13.  Pengakuan Iman Rasuli
14.  Pengutusan dan Berkat (Lagu prosesi keluar: KJ. 406:1)
“Arahkanlah hati kita kepada Tuhan, pulanglah dengan damai sejahtera untuk menjadi saksinya di manapun kita berada dan terimalah berkat Tuhan: Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah Bapa dan dari Tuhan Yesus Kristus serta persekutuan Roh Kudus menyertai kita, amin.